Tingkatkan Ketajaman Otak Dengan Buah Alpukat

Ingin menjaga otak Anda tajam? Jawabannya adalah di piring Anda. Ya, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lutein seperti alpukat dapat meningkatkan kapasitas otak.

Kesehatan Pria dilaporkan dalam sebuah penelitian di Frontiers di Aging Neuroscience, tim ahli melibatkan 60 orang 25 tahun sampai 45 tahun. Para ahli www.carakuhidupsehat.com mengukur tingkat lutein peralatan yang disebut karotenoid tertentu. Kemudian, para peneliti juga mengukur aktivitas otak dan respon saraf saat melakukan pekerjaan berat.

Tim menemukan bahwa orang tua yang memiliki kadar lutein menunjukkan setara dengan orang-orang muda yang memiliki tingkat lebih rendah dari respon lutein saraf. Selain alpukat, lutein juga dapat ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan kangkung.

Tampaknya lutein memainkan peran protektif di otak, karena orang-orang dengan tingkat yang lebih tinggi dari lutein dapat mencurahkan lebih banyak sumber daya untuk menyelesaikan tugas.

Studi ini tidak melihat bagaimana nutrisi ini benar-benar membantu, tapi penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa lutein menunjukkan sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Selain otak, yang disampaikan oleh ahli gizi Jansen Ongko, MSc, RD, beberapa waktu lalu bahwa keuntungan lain dari buah ini alpukat memiliki kandungan tinggi beta-sitosterol yang dipercaya untuk membantu mengurangi kadar kolesterol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Untuk Atasi Flu Saat Hamil

Ini Manfaat Semangka yang Tidak Kamu Ketahui