5 Hal yang Terjadi Saat Kamu Tidur Pulas

Orang yang memiliki masalah tidur atau tidak tidur sama sekali bisa mengalami masalah mental dan fisik. Karena itu, tidur sangat penting untuk mengembalikan kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang tidur sehat itu aku.

Mata bergerak
Ada 5 tahap yang terjadi pada pergerakan mata saat Anda tidur. Pada tahap kelima, gerakan mata akan menjadi lebih cepat.

Lumpuh
Pernahkah Anda bermimpi berjalan atau melakukan gerakan tubuh lainnya? Namun, Anda tidak bisa benar-benar menggerakkan tubuh sama sekali karena tubuh Anda dalam keadaan "kelumpuhan". Kelumpuhan itu normal dan terjadi dengan tujuan tidak melakukan gerakan mendadak saat tidur.

Berkurangnya pekerjaan ginjal
Ginjal bekerja sepanjang hari untuk menyaring racun dari darah dan menghasilkan urine. Namun, pada malam hari fungsi ginjal menurun sehingga Anda tidak merasa seperti kencing saat Anda tidur.

Hormon Pertumbuhan
Bila Anda dalam kondisi tidur nyenyak, tubuh menghasilkan hormon pertumbuhan. Hormon ini membantu pertumbuhan otot dan tulang saat Anda masih muda. Saat tumbuh, hormon membantu memperbaiki sel-sel tubuh.

Bisa bangun
Merasa senang saat tidur itu normal. Ini akan terjadi pada wanita dan pria. Sebuah studi menunjukkan bahwa kondisi ini terjadi untuk mencegah tubuh memasuki kondisi seperti koma. Bila Anda merasa senang, Anda bisa bangun dengan cepat dari tidur. Jadi otak Anda tetap terhubung dengan dunia nyata saat Anda tidur. Inilah salah satu fakta menakjubkan tentang mimpinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Tepat Untuk Atasi Flu Saat Hamil

Ini Manfaat Semangka yang Tidak Kamu Ketahui

Tingkatkan Ketajaman Otak Dengan Buah Alpukat