Cara Tepat Untuk Atasi Flu Saat Hamil

Memiliki batuk, pilek dan gejala flu lainnya memang menyebalkan, apalagi saat Anda sedang hamil dan tidak bisa menggunakan obat-obatan yang dijual bebas. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meringankan flu.

Selama kehamilan, sistem fase dan siklus menstruasi kekebalan tubuh ibu lebih rendah dari biasanya, yang memudahkan pengambilan penyakit musiman seperti influenza. Tapi tenang saja, gejala flu tidak mengalami hal yang lebih buruk daripada sebelum hamil.

Apa yang kita sebut flu sebenarnya adalah penjualan (common cold). Gejalanya meliputi sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau pilek, bersin dan batuk.

Ibu mungkin juga mengalami demam ringan atau sakit kepala, meski gejalanya relatif jarang. Sementara itu, penyakit flu biasanya memiliki karakteristik mendadak, menyebabkan demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot, berkeringat dan membuat tubuh terasa lemas.

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini mungkin membuat kita malas bangun tidur. Namun, salesman biasanya tidak berpengaruh pada kesehatan janin.

Hindari penggunaan obat apapun selama 12 minggu pertama kehamilan. Dalam kasus penyakit yang disebabkan oleh penjualan atau influenza, setelah janin berusia lebih dari 12 minggu, ibu dapat mengkonsumsi acetaminophen dalam dosis rendah hanya jika diperlukan.

Jenis obat anti flu atau penghilang rasa sakit yang harus dihindari adalah antihistamin, ibuprofen, aspirin, tablet flu atau dalam bentuk minuman. Bacalah ramuan dan ramuan aktif obat untuk dikonsumsi dengan hati-hati.

Gejala cara melancarkan menstruasi flu dapat dikurangi dengan cara alami, seperti berkumur dengan air asin, minum vitamin C, dan menggunakan obat untuk pemanasan.

Selama penyakit flu, banyak mengkonsumsi cairan dan buah yang mengandung vitamin C. Cukup istirahat dan menjaga kebersihan diri, misalnya menutup hidung sambil bersin dan sering mencuci tangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Manfaat Semangka yang Tidak Kamu Ketahui

Tingkatkan Ketajaman Otak Dengan Buah Alpukat